IZhO ke-10
Tim Indonesia berhasil memboyong 3 medali emas di IZhO ke-10

Selamat kepada Tim Indonesia yang berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu dalam International Zhautikov Olympiad 2014 yang diadakan di kota Almaty, Kazakhstan pada tanggal 12-18 Januari 2014.

 Surya University
Untukmu bangsa tercinta, Surya University kebanggan Indonesia

Surya University (Unvertas Surya) didirikan dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 07/E/O/2013

 Liputan Media
Tidak ada Anak Bodoh

Ketika dunia pendidikan sedang dipusingkan oleh masalah ujian nasional dan penyusunan kurikulum baru, Yohanes Surya justru bersetia menjalankan misinya: mencetak murid Indonesia berprestasi.

 APhO ke-14
Indonesia berhasil meraih the Absolute Winner dalam APhO ke-14.

Indonesia berhasil meraih the Absolute Winner dalam Asian Physics Olympiad ke-14 yang diselenggarakan di Bogor pada tanggal 5 - 13 Mei 2013.

Surya University
Untukmu bangsa tercinta, Surya University kebanggan Indonesia
2013-07-07 23:04:09

Surya University (Unvertas Surya) didirikan dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 07/E/O/2013
Program Studi yang ditawarkan  Surya University dipilih sedemikian sehingga lulusannya
dapat berkontribusi ke Indonesia Jaya.

www.surya.ac.id

  1. Program Studi  Green Economy   (Ekonomi Pem-bangunan): Lulusannya mampu  memecahkan masalah-masalah ekonomi dengan memperhatikan isu-isu lingkungan (perubahan iklim, pencemaran, energi bersih dsb).  Di masa mendatang keputusan ekonomi sangat ditentukan oleh isu lingkungan.
  2. Program Studi Environmental Engineering: Lulusannya mampu menyelesaikan masalah-masalah lingkungan seperti pengolahan limbah (baik padat maupun cair), pemanfaatan renewable energy smart-green building, smart-green real estate, smart-green city, konservasi hutan & pengurangan dampak perubahan iklim.
  3. Untuk mendukung terciptanya smart-green building ataupun smart-green city dibutuhkan  energi bersih. Program Studi  Physics-Energy Engineering (Teknik Fisika) memampukan lulusannya membuat energi bersih dengan menciptakan alat-alat pengubah energi (matahari, angin, arus laut, ombak, air atau panas bumi) menjadi energi listrik.
  4. Energi bersih dapat juga dibuat dari makhluk hidup (hewan dan tumbuhan) lewat proses biologi dan kimia. Program Studi  BioChem-Energy Engineering (Teknik Kimia) menghasilkan lulusan yang mampu membuat energi bersih dari merang padi, rumput, tebu, singkong,  pohon jarak, alga ataupun dari kotoran sapi.  
  5. Untuk meningkatkan produksi energi bersih berbasis biologi & kimia, kita perlu ahli bioteknologi yang mampu meningkatkan produksi tanaman melalui pemuliaan gen-gen. Ahli bioteknologi seperti ini dihasilkan oleh Program Studi Biotechnology & Neuroscience (Biologi). Di Program Studi ini mahasiswa juga dilatih untuk mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman seperti sawit, padi, karet, coklat, bibit-bibit unggul cabai dan  terong ataupun produksi hewan seperti ayam, domba dan sapi. Perkembangan terdepan bioteknologi (termasuk cloning, stem cell ) juga dipelajari. Peminatan Neuroscience dibuka untuk menghasilkan ahli-ahli Neuroscience,  suatu  ilmu masa depan dengan tingkat kerumitan yang sangat menantang dan menarik karena menyangkut otak yang menjadi pusat kehidupan.  Ilmu ini mempunyai aplikasi sangat luas dari mulai marketing (neuro marketing), web desain (neuro web design), komputer (neuro simulation), cognitive behavior (neuro psychology), komunitas (neuro leadership), farmasi (neuro pharmacology) sampai ke berbagai menifestasi medis.
  6. Produk-produk Sumber Daya Alam (pertanian/ peternakan/kelautan)  yang dihasilkan lewat bioteknologi akan lebih memberikan kesejahteraan jika diolah dengan baik lewat teknologi mutakhir. Lulusan Program Studi Nutrition & Food Technology mampu mengolah produk-produk ini untuk kemakmuran rakyat Indonesia.
  7. Produk-produk yang melimpah dari sumber daya alam  merupakan bisnis triliunan rupiah. Ini perlu dikelola oleh orang-orang Indonesia yang mengerti cara berbisnis hasil sumber daya alam ini.  Lulusan Program Studi Agribusiness  mempunyai kemampuan untuk mengelola bisnis yang  menggiurkan ini mulai dari benih, panen, keuangan, marketing, penjualan  hingga distribusi.
  8. Mereka yang  tertarik untuk menjadi entrepreneur yang tahu teknologi dapat belajar di Program Studi Technopreneurship (Entrepreneurship).  Pada program studi ini ada peminatan Financial Analysis yang mampu  menganalisa dan memprediksi data-data ekonomi dan keuangan (harga saham di pasar modal). Diajarkan juga bagaimana mengelola lembaga keuangan (perusahaan sekuritas dan bank) atau perusahaan beresiko tinggi (asuransi). Lulusannya siap untuk sertifikasi CFA.
  9. Bisnis membutuhkan komunikasi.  Program Studi Digital Communication (Ilmu Komunikasi) tidak hanya meluluskan mahasiswa  yang mampu  mengomunikasikan sesuatu dengan teknologi terdepan tetapi juga mempersiapkan generasi yang mampu mengantisipasi perubahan-perubahan signifikan dalam teknologi komunikasi di masa depan (seperti bagaimana menjadi jurnalis di era digital, program director film 3D, presenter/ komunikator masa).
  10. Indonesia Jaya tidak akan terwujud jika tidak ada ahli-ahli teknologi informasi yang handal. Lulusan Program Studi Human Computer Interaction (Informatika) akan menguasai teknologi informasi untuk berbagai keperluan mulai dari entertainment (3D games), kesehatan (virtual reality), pendidikan (e-learning) hingga bisnis (e-business).

 

Untuk informasi & pendaftaran: www.surya.ac.id



Error connecting to mysql